Kami memang berbeda dari yang lain, masing-masing individu punya referensi dan influence-nya sendiri. Jadi, jika ditanya kita bermain musik beraliran apa, kami tidak tahu bagaimana menjawabnya, karena kami terbiasa dengan ‘yang terjadi biarkan terjadi’ jadi tidak ada konsep khusus atau genre khusus dalam bermusik.

Marlina

Nama Marlina. Tidak ada makna khusus atau singkatan khusus dari nama tersebut. Kita biarkan orang-orang menginterpretasikan arti nama tersebut, kita tidak mau mencoba ‘meracuni’ orang dengan pendapat kami terhadap nama tersebut. Masing-masing personil pun punya interpretasi sendiri terhadap nama Marlina. Yang terpenting menurut kita nama itu mudah diingat dan jelas ditulis agar orang tidak cepat lupa akan kehadiran kita di industri musik Indonesia.

Rock: Sarana Berekspresi

Selain bermain musik, kami ingin menanamkan gagasan dan ide-ide yang bersifat fundamental, di mana gagasan dan ide-ide tersebut adalah sebuah hal yang kritis dan dibutuhkan oleh umat manusia saat ini. Bagi kami nama Marlina tidak hanya sebuah nama, kami menginginkan nama Marlina juga merupakan sebuah gagasan dan ide-ide di industri musik Indonesia, di mana kami adalah sebagai sarana penyampaian aspirasi tentang persamaan hak-hak manusia di dunia ini terutama di Indonesia. Menurut kami musik rock adalah sarana yang tepat untuk penyampaian ide-ide kami, karena musik rock pun mempunyai berbagai macam genre di dalamnya, oleh sebab itu kami mencintai perbedaan dan kami tidak ingin didefinisikan sebagai band yang memainkan genre rock khusus, kami ingin memainkan apa yang kami suka dan menulis apa yang kami inginkan, oleh sebab itu sebagai awal dari kehadiran kami, kami ingin mengangkat tema Equality sebagai landasan fundamental kami, karena menurut kami sekarang dunia dihadapkan dengan krisis persamaan hak dan musik rock sebagai media kami dalam menyampaikan aspirasi kami tersebut.

Equality, sebuah ide

Definisi dan prinsip Equality bagi kami yaitu adalah tidak ada satu pun perbedaan, dari sabang sampai merauke harus mendapatkan hak yang sama di dalam berbagai aspek, tidak membedakan hak laki-laki dan perempuan, semua menanggung beban yang sama dan mendapatkan hak yang sama, itu adalah landasan fundamental bagi kami dan mungkin bagi bangsa Indonesia. Sebagai sebuah band kami ingin menanamkan ide-ide yang baik serta menjadi good influencer bagi para pendengar, oleh sebab itu gagasan dan ide adalah sebuah hal penting dan harus dikemas dalam musik-musik yang mempunyai kualitas.

Lagu Pertama

Akhirnya sampai dimana kami perlu benar-benar muncul dengan ide kami, tanpa ingin ‘meracuni’, mungkin ini sedikit tentang lagu pertama Marlina, She.

 

She menceritakan tentang seseorang yang banyak dibicarakan orang tentang hal buruk yang dia lakukan secara tidak sengaja, jika kamu melakukan hal buruk sekali semua kebaikan kamu akan dilupakan dan mereka hanya mengingat keburukanmu. Lalu, saya mendengar cerita itu dan mencoba mengenal dia lebih dalam, setelah saya mengenal dia lebih dalam ternyata dia tidak seburuk yang orang-orang bicarakan. Jadi pesan dari lagu she adalah “don’t judge people too fast, before you know the reason why they did that.”

Setelah ini, biarkan kamu berimajinasi tentang bagaimana Marlina dan She itu sendiri!


Temukan kami disini :

YouTube: Marlina

Soundcloud: Marlina

Instagram: marlinaband