Menu

Masjid Tanpa Kubah Mendoktrin Paradigma Baru

Ada arsitek yang iconic dan ada arsitek yag menjadi icon dari arsitek iconic. Secara sengaja atau tidak sengaja, mungkin salah satunya adalah Ridwan Kamil. Sebagai arsitek yang merancang Masjid Al-Safar, ia mendesain sebuah gubahan arsitektur yang tidak biasa. Desain masjid yang ia rancang bersama firma Urbane tersebut sebagai masjid sangatlah asing di mata warga Indonesia. Hal ini dikarenakan bukan hanya sekedar bentuknya saja yang tidak mencerminkan sebuah bangunan masjid. Tetapi juga memiliki morfologi bentuk yang menjauhkan dirinya dari tipikal tipologi sebuah bangunan masjid.

A Saturdate with cooltura_ID: #TheGreatBritish

Cooltura_ID kembali dengan acara dwibulanannya, A Saturdate with cooltura_ID: #TheGreatBritish, sesuai dengan permintaan terbanyak dari peserta acara sebelumnya, kali ini cooltura_ID mengambil tema kebudayaan Inggris. Bertempat di Kolaborato_ID salah satu co-working space di tengah kota Bogor, Muhammad Senoyodha Brennaf, Mr. Paul Hemming, dan Nick Cooper siap membagikan pengalamannya selama tinggal di Inggris.

cooltura_ID: Something Great about the British

Di acara berikutnya, cooltura_ID mempersiapkan sesuatu yang lebih menarik dari dua acara sebelumnya. Mengkhususkan diri untuk berbicara lebih jauh lagi tentang kebudayaan Inggris ditemani oleh tiga nara sumber yang jauh merupakan ahli di bidangnya masing-masing namun memiliki kesamaan tentang budaya Inggris di belakangnya.

A Saturdate with cooltura_ID: #KoreaDaebak

Cooltura_ID kembali hadir dengan acara lintas budaya keduanya yang berjudul A Saturdate with cooltura_ID: #KoreaDaebak. Menghadirkan dua orang nara sumber yang merupakan warga Korea asli yang sedang tinggal di Indonesia dan juga orang Indonesia yang pernah tinggal di Korea.

Load More Posts