Menu

Siapa yang Tentukan Klasifikasi?

Menurut saya, pandangan “pribumi” dan “non pribumi” sama-sama problematis seperti “revolusioner” dan “kontrarevolusioner”. Sebuah klasifikasi adalah daya tarik moral dengan eksistensi sebuah identitas.

Kalau Socrates Punya Instagram

Saya jadi penasaran sendiri, kalau Socrates, a.k.a salah satu filsuf terbesar sepanjang masa, punya akun Instagram dengan caption penuh pemikiran luar biasa di tiap post-nya, apakah dia bakal punya cukup followers sampai akunnya dibintangin?

Jangan Jadi Dokter Hewan, Katanya

Pernah kan kalian melihat berita tentang antraks, flu burung, flu babi, virus zika, dan sebagainya dalam berita-berita di koran maupun televisi? Tahu nggak kalau hampir 20 tahun terakhir kebanyakan penyakit baru yang ada adalah penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia? 

Pentingnya Memajukan Pendidikan Anak di Mata Millenials

Merujuk kepada Undang Undang No. 23 tahun 2002, yang dimaksud dengan Anak adalah setiap Warga Negara Indonesia yang masih berusia dibawah 18 tahun, termasuk anak yang masih di dalam kandungan. Anak merupakan aset bangsa dan negara yang harus dilindungi dan dipenuhi hak-hak serta kewajibannya, karena merekalah sesungguhnya tunas dan cikal bakal penerus perjuangan masa depan suatu bangsa.

Opini: Mengapa Kamu Tidak Boleh Membatalkan Janji?

Tanpa kamu sadari, membatalkan janji mengantar Ibu ke Pasar untuk berbelanja adalah satu contoh paling dekat dan sederhana yang mungkin juga pernah kalian lakukan. Di balik berbagai argumen yang kalian lontarkan untuk membela diri atas alasan membatalkan janji, pernahkah kalian memposisikan diri sebagai pihak yang kalian batalkan janjinya?

Load More Posts